Rabu, 01 Februari 2017

Fungsi dan Manfaat Kanopi Minimalis

Contoh Kanopi Minimalis

Rumah adalah salah satu tempat ternyaman di dunia. Orang bilang home sweet home. Jadi, rumah yang nyaman bisa diibaratkan sebagai surga dunia. Tak semua orang berkesempatan memiliki rumah besar, jadi harus pintar mensiasati rumah minimalis agar tetap nyaman. Semisal teras anda menghadap arah matahari saat siang, tentu rasanya panas. Jangan khawatir, siasati dengan kanopi minimalis. Kanopi cukup banyak fungsinya, selain itu manfaatnya bisa menjaga berbagai fisik rumah anda.

Berikut ulasan selengkapnya :

1. Menjadi Garasi Kendaraan

Saat rumah anda belum memiliki garasi, atau keuangan membuat garasi terlalu mahal anda bisa memanfaatkan kanopi minimalis. Sangat sayang sekali kalau kendaraan seperti mobil terkena panas matahari dan air hujan. Mobil, motor, dan sepeda bisa terlindung dari panas dan hujan dengan anda memasang kanopi di teras rumah. Garasi dadakan ini selain kreatif juga murah. Akan tetapi dari segi keamanan memang lebih aman garasi.

2. Melindungi Cat Dinding Teras

Rumah-rumah yang arahnya ke sinar matahari tentu merasakan panas di saat pagi atau siang hari. Hal tersebut kadang membuat suasana rumah ikut panas dan sumpek. Terlebih cat-cat rumah bagian depan rumah bisa pudar dan tidak cerah. Untuk mensiasati hal tersebut, kanopi minimalis bisa anda pasang di depan atau samping rumah. Kanopi ini bisa mengurangi penyinaran langsung ke dinding. Cat anda pun jadi awet dan tahan lama.

3. Menyejukkan Teras

Teras sangat cocok digunakan untuk tempat berkumpul dan bermain anak-anak maupun keluarga. Biasanya di suatu rumah terdapat dua teras, teras depan dan teras dalam. Sesuai dengan keadaan rumah anda, bagian mana yang cocok dipasang kanopi minimalis. Kanopi minimalis dapat membuat teras sejuk dan kalau hujan airnya tak masuk. Anak-anak juga bisa bermain tanpa kepanasan lagi.

4. Menghemat Biaya Pembangunan

Biaya untuk membangun rumah itu sangatlah besar. Jadi sudah wajar kalau orang yang mau membangun harus mempersiapkan banyak hal seperti material bangunan, uang pekerja bangunan, uang makan, jasa lain-lain, dan sebagainya. Nah untuk mensiasati, anda dapat meminimalkan uang bangunan dengan cara membuat kanopi minimalis rumah untuk menggantikan garasi, tempat parkir di suatu toko, dan lainnya. Jadi menghemat dengan membuat kanopi jelas lebih efektif. Kanopi selain desainnya macam-macam dan bagus, juga dapat membuat suasana rumah jadi teduh, segar, dan anti panas. Kanopi juga dapat digunakan untuk bermacam usaha. Seperti tempat cuci motor, penitipan motor,  dan sebagainya.

Kanopi itu banyak manfaatnya. Utamanya, kanopi lebih untuk menutupi mobil dari cuaca, untuk memperteduh rumah bagian teras, dan sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Kalau tertarik untuk memasang kanopi minimalis untuk rumah, silakan pilih kanopi yang berkualitas dan terpercaya. Hal ini untuk menjaga kekuatan kanopi sekaligus menjamin keamanannya..


2 komentar:

betul sekali mas .., kanopi sudah menjadi kebutuhan pokok di setiap hunian/rumah. Walaupun sekarang banyak sekali jasa pemasangan kanopi murah tapi hendaknya kita harus selektif dalam memilih aplikator baja ringan, karena dari segi kontruksipun harus di perhitungkan

makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali. ditunggu artikel menarik lainnya ya. Sukses selalu. kunjungi juga website kami
https://jasaarsitekmalang.net/

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More