Senin, 30 Januari 2017

Mengenal Kerusakan Rolling Door dan Perawatannya

Rolling Door

Pintu adalah suatu benda yang utama dalam sebuah bangunan. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada pintu kayu, pintu besi, pintu rolling door, dan folding gate. Nah kalau untuk garasi atau tempat usaha banyak yang memakai rolling door karena lebih mudah dan praktis. Pintu jenis ini sangat ringan dan juga banyak dipilih. Mudah cara membuka dan menutupnya. Bahannya yang bermacam-macam membuat anda harus pintar memilihnya. Karena kalau bahannya yang biasa, dan pintunya sangat sering dibuka tutup akan cepat rusak.

Lalu kerusakan apa yang paling sering dialami dan bagaimana merawatnya. Berikut informasi yang harus anda ketahui :

1. Rolling door macet total

Kalau intensitas penggunaan rolling door sangat sering dikhawatirkan akan mengakibatkan rolling door macet secara total. Hal ini sangatlah memperburuk kondisi pintu kalau tidak segera diatasi. Ini diakibatkan roda dan per sudah tak berjalan dengan semestinya. Jadi anda harus menggantinya dengan yang baru. Rolling ini juga bisa digunakan dengan awet kalau dipakai dengan benar. Perawatannya agar tak macet total adalah memilih rolling door yang bagus dan berkualitas tinggi agar awet.

2. Rolling door miring

Nah ini adalah kerusakan yang sangat sering dialami pemilik pintu ini. Ini diakibatkan posisi salah satu bagian per rusak. Per yang rusak ini mengakibatkan pintu akan tidak imbang. Perawatan yang bisa dilakukan adalah anda dapat berhati-hati saat membuka atau menutup agar seimbang dan tidak gampang rusak. Bagi anda yang sering terburu-buru, kurangi kebiasaan tersebut agar tak cepat rusak.

3. Rolling door tidak bisa ditutup sampai bawah

Kerusakan lain yang biasa terjadi lagi adalah pintu yang tak bisa ditutup sampai bawah. Ini terjadi umumnya kerusakan pada box gulungan. Box gulungan ini harus segera diperbaiki agar cepat digunakan secara normal. Kalau anda memakai pintu jenis ini memang harus sangat waspada dalam memakainya. Ini karena memang sangat rawan rusak. Namun kalau anda memilih yang bahan bagus dan perlengkapan yang bagus akan sangat awet.

4. Tidak bisa membuka secara penuh

Kalau pintu macet saat anda mampu membuka jelas ini diakibatkan oleh box gulungan dibongkar. Kalau sudah dibongkar anda akan tahu kerusakannya di mana. Kerusakan yang terjadi nantinya bisa diperbaiki secara cepat. Kalau tidak segera diperbaiki takutnya nanti malah rusak sepenuhnya dan akan mengakibatkan pintu harus diganti. Sayang sekali memang harus diganti. Perawatan pada pintu ini sebenarnya mudah saja. Mulai dari pintu yang biasa saja kalau tidak diperlakukan baik bisa rusak, apalagi jenis rolling ini. Hati-hati saat menutup dan membuka.


Kerusakan yang terjadi di rolling door harus segera di atasi ya. Namun kalau belum rusak pakailah dengan baik dan dijaga agar sampai tak rusak.

Moga penjelasan diatas dapat bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More