Senin, 02 Januari 2017

Kanopi (Canopy) dan Material Berbahan Besi Lainnya

Bismillah, kebutuhan manusia akan rumah adalah kebutuhan yang tak terhindarkan dari waktu ke waktu. Sehingga sekalipun harga rumah atau tanah selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, tetap saja kebutuhan akan rumah terus meningkat seiring peningkatan harga tersebut. Bagaimana tidak, setiap manusia pasti memerlukan tempat tinggal dalam kehidupannya, siapapun dia. Sehingga bisnis properti dari dulu sampai saat ini masih menjadi salah satu bidang bisnis yang sangat menjanjikan.

Kebutuhan manusia akan rumah ini mengandung konsekuensi kebutuhan lain yang berkaitan baik itu secara langsung, maupun tidak langsung. Dibawah ini adalah beberapa kebutuhan yang termasuk kebutuhan lain yang berkaitan secara langsung dengan rumah. Kebutuhan ini adalah kebutuhan material pelengkap fisik rumah yang tanpanya rumah menjadi kurang lengkap secara fungsi maupun secara keindahan tampilannya :

1. Pagar

Pagar Rumah

Di negara kita, pagar masih menjadi kebutuhan utama yang berkaitan dengan rumah. Hal ini disebabkan karena kehidupan sosial di negara kita masih cenderung belum masuk kategori aman seperti di beberapa negara maju lainnya, sehingga pagar menjadi sarana untuk meminimalisir terjadinya resiko yang mengancam kemanan rumah dan anggota keluarga kita yang berada di dalamnya seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya. Karena itu keberadaan pagar sangat dibutuhkan untuk keamanan dan juga sekaligus memperindah tampilan fisik rumah.

Pagar biasanya terbuat dari besi. Hal ini berkaitan dengan fungsinya sebagai sarana pengamanan sehingga harus berbahan kuat dan tidak mudah rusak. Selain besi, kadang pagar juga terbuat dari kayu atau bahkan paduan dari keduanya. Jenis pagar yang bayak diminati saat ini adalah jenis pagar minimalis dan pagar tempa. Jika dibandingkan, jenis pagar minimalis lebih banyak diminati dibandingkan dengan jenis pagar tempa. Mungkin karena masyarakat saat ini masih lebih condong menggunakan model rumah minimalis sehingga tampak serasi dengan tampilan rumah. Selain itu harga pembuatan pagar minimalis cenderung lebih murah daripada biaya pembuatan pagar tempa.

2. Kanopi atau Canopy

Kanopi Minimalis

Kanopi atau canopy juga masih menjadi primadona pilihan pelengkap rumah saat ini. Selain fungsinya sebagai pelindung dari panasnya matahari dan curahan air hujan khususnya untuk bagian garasi atau carport, canopy atau kanopi juga menjadi pelengkap material rumah yanng memberikan kesan menarik bagi tampilan rumah secara fisik.

Canopy atau kanopi biasanya terbuat dari perpaduan besi dengan bahan cover atau penutupnya. Besi yang banyak digunakan adalah besi galvanish yang memiliki kekuatan tinggi dan daya tahan terhadap karat. Adapun untuk penutupnya biasa digunakan bahan polycarbonate, seg alum, sampai kaca temepered, semuanya tergantung kebutuhan dan selera pemiliknya. Dan sama halnya dengan pagar, canopy atay kanopi yang paling banyak diminati saat ini adalan canopy minimalis atau kanopi minimalis.

3. Tangga

Tangga Minimalis

Kebutuhan lain yang berkaitan langsung dengan fisik rumah adalah tangga. Kebutuhan ini khususnya bagi mereka yang membuat rumahnya dengan bangunan fisik 2 lantai atau lebih. Atau mereka yang membuat tempat jemur (dak) di lantai atas, maka tangga menjadi kebutuhan untuk itu.

Tangga yang paling umum terbuat dari besi karena benda ini menjadi benda yang dibebani secara langsung oleh penggunanya, sehingga harus terbuat dari bahan yang kuat. Beberapa masyarakat juga menyenangi tangga yagn dibuat dari bahan kayu yang kuat, atau bahkan perpaduan dari keduanya, besi dan kayu.

Seperti halnya dua kebutuhan yang telah disebutkan sebelumnya, tangga yang paling banyak diminati saat ini ya tangga minimalis.

4. Teralis

Teralis Minimalis

Teralis menjadi pilihan utama pelengkap jendela dengan fungsi utama sebagai pengamanan rumah. Sehingga fungsi teralis kurang lebih sama dengan fungsi pagar. Jika pagar cenderung diletakkan di bagian luar bangunan, maka teralis diletakkan di bagian dalam bangunan tepatnya pada jendela rumah.

Saat ini teralis sudah menjadi kebutuhan estetika juga selain keamanan, sehigga jangan heran bentuk dan model teralis saat ini sangat bervariasi dengan berbagai hiasan dan ornamen berbagai bentuk sesuai selera pemiliknya.

Hampir semua teralis terbuat dari bahan besi. Sangat jarang teralis yang terbuat dari bahan non besi karena fungsi utamanya sebagai sarana pengamanan rumah beserta isinya.
Demikian beberapa kebutuhan yang berkaitan dengan kebutuhan rumah Anda, semoga uraian ini bermanfaat. Adapun bagi Anda yang memerlukan jasa penyedia berbagai kebutuhan berbahan dasar besi seperti yang telah disebutkan di atas, Anda dapat langsung menghubungi kami :

Kang Iyan

Telp/WA 081312082987


Salam hangat,

Alam Jaya Canopy

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More